-->

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Dengan Berpuasa

- 10:55 AM
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Berpuasa - Mengecilkan perut - Perut buncit bukan impian setiap orang, setiap orang pastinya ingin mempunyai perut yang langsing bagi wanita dan perut yang sixpack bagi pria. Mengecilkan perut sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya berpuasa juga mampu membantu perut untuk mengecil. Lingkar perut akan  semakin mengecil ketika kamu rutin melakukan puasa.

Bagi kamu yang ingin merasakan lingkar perut mengecil dengan melakukan puasa secara rutin. Lebih baik kamu menjalankan tips-tipsnya sebagai berikut ini :

1. Niat berpuasa juga berniat mengecilkan perut

Kamu niat berpuasa, selain beribadah juga ingin mengecilkan perut kamu dan juga untuk menurunkan berat badan. 
Niat menjadi modal terpenting bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan puasa. Niat awal muncul untuk puasa karena kamu memang merasakan tidak nyaman terhadap perut dan badan kamu. 
2. Dapatkan dukungan mengecilkan perut saat berpuasa

Setelah niat, sebaiknya kamu memberitahu keluarga bahwa niat kamu puasa selain ibadah, juga ingin mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.
Menurunkan berat badan yang dilakukan dengan cara berpuasa harus mendapat dukungan dari keluarga dan juga lingkungan sekitar. Tanpa dukungan mereka mungkin niat kamu bisa goyah dan akhirnya kamu gagal mengurangi lingkar perut serta menurunkan berat badan kamu.
Keluarga dan lingkungan sekitar akan paham apa yang harus mereka siapkan atau berikan untuk kamu ketika buka atau sahur, makanan yang disediakan memang khusus untuk makanan diet dan aman untuk tetap menjaga kondisi tubuh kamu.

3. Lebih baik memakan makanan di rumah atau memasak sendiri

Perlu diketahui bahwa makanan di luar tidak semuanya baik dan higienis, maka dari itu perlu kamu catat saat kamu puasa untuk menurunkan berat badan, lebih baik kamu sahur dan buka puasa di rumah. Andaikan kamu ada di luar dan tidak berada dirumah. Misalnya kos, atau dimana yang jauh dari keluarga, tidak ada salahnya kamu masak sendiri. Dengan demikian, niat kamu untuk puasa agar perut mengecil dan berat badan turun bisa terwujud.
4. Berbuka dengan menu sehat

Pada saat buka puasa dan juga sahur, pastikan kamu menggunakan menu yang menyehatkan, seperti sayur dan buah. Lebih baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan ingin perutnya langsing, segeralah berbuka puasa dan akhirkan sahur dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Seperti mengkonsumsi buah dan sayur, sayur dimasak dalam bentuk sop, sayur bening, urap, tumis jamur, dan lain sebagainya yang berbahan sayuran. Selain itu mengkonsumsi buah, seperti kurma, jeruk, dan lain-lain secara rutin juga membantu kamu untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.

5. Kurangi porsi makan

Selanjutnya kamu harus mengurangi porsi makan kamu, baik saat buka puasa maupun saat sahur. Nasi putih mengandung kardohidrat yang bisa mengeyangkan. Maka hal itu bisa kamu akali dengan mengurangi porsi nasi putih kamu dan kamu menambahkan sayuran agak banyak, agar tetap seimbang. Dengan tetap mengkonsumsi buah sesuai takaran yang pas.

6. Meminum banyak air putih

Karena tubuh terdiri dari unsur air juga, jadi perlu meminum air putih. Untuk puasa, usahakan meminum air putih lebih banyak atau ditingkatkan lagi, untuk mencegah dehidrasi tubuh.

7. Bersyukur dan berusaha

Selalu bersyukur dan terus berusaha menjadi kunci utama kesuksesan kamu dalam mengecilkan perut dan menurunkan berat badan dengan puasa. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search