KAMU MASIH BISA MAKAN MAKANAN INI MESKIPUN KAMU SEDANG DALAM PROGRAM DIET

blogger templates
Kamu Bisa Makan Makanan Ini Meskipun Kamu Sedang Dalam Program Diet - Kamu sedang dalam program diet untuk menurnkan berat badan? Bagi kamu yang sedang dalam program deti tentunya banyak sekali gangguan yang kamu alamin saat menjalannyanya seprti godaan makanan. Bagi seseseorang yang sedang diet godaan ingin memakan makan enak yang kita sukai merupakan godaan terberat, kalu gak kuat bisa bisa program diet kamu bisa jadi gagal.

Tahukah kamu  bahwa kamu dapat memakan makanan enak sambil tetap menurunkan berat badan, lah kok bisa emang  boleh? Kedengarannya tak masuk akal, bukan? Mengubah jenis makanan dan kebiasaan makan dapat memperbaiki kesehatan secara keseluruhan, membantu menurunkan berat badan, dan membuat diri merasa lebih baik setiap hari. 

Ketika kamu diet makanlah makanan yang mengandung banyak air, seperti sayuran dan buah-buahan.

Gak ada salahknya jika kamu memakan sayuran dan buah-buahan supaya tidak dehidrasi dan kondisi badan kamu tetap sehat karena penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan banyak makanan berkandungan air tinggi memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah. Air yang terkandung di dalam makanan membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga secara keseluruhan Anda makan lebih sedikit. Hindari jus, dan makanlah buah-buahan.

Alih-alih meminum jus atau smoothie, yang cenderung tinggi kalori, makanlah buah utuh, seperti apel. Selain itu memakan buah utuh lebih mengenyangkan daripada jus, karena buah utuh memiliki kandungan serat yang lebih banyak. Selain itu, aktivitas mengunyah buah memberi tahu otak bahwa Anda sudah memakan sesuatu yang padat. Namun, ingatlah bahwa ada banyak buah yang kaya akan gula. Jadi, usahakan untuk membatasi asupan harian buah-buahan.

Perbanyak makan makanan segar, serta pilihlah makanan segar kaya nutrisi yang sehat dan rendah lemak.

Satu cara untuk menambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan ke dalam pola makan, mengurangi asupan kalori, dan tetap menikmati makanan favorit adalah dengan menambahkan atau “menyembunyikan” sayuran di dalam hidangan. Sayuran menambah massa hidangan, tetapi tidak memberikan banyak tambahan kalori. Menambahkan banyak sayuran dan buah-buahan ke dalam pola makan dapat menguntungkan lho.

Supaya gak bosan kamu bisa  memilih makanan dengan warna yang berbeda-beda. Pastikan santapan kamu terdiri dari banyak warna; cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyertakan berbagai jenis sayuran segar, dari terung, bit, kale, sampai paprika kuning. Warna yang berbeda-beda biasanya membantu kamu memakan lebih banyak sayuran, dan membuat hidangan menjadi semakin menarik serta menggugah selera.

Lemak tak jenuh tunggal telah terbukti secara klinis membantu membakar lemak, terutama di area perut. Jadi Sertakan lemak baik ke dalam pola makan.

Tidak semua lemak menggemukan, kamu juga bperlu asupan lemak tak jenuh tunggal. Tambahkan makanan seperti avokad, kalamata olive, minyak zaitun, almon, kenari, dan biji flax ke dalam pola makan karena makan tersebuta mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantru membakar lemak, dan lihatlah berat badan kmau akan berkurang.

Baca juga: SUKA MINUM TEH? YUK CARI TAHU CARA MEMILIH TEH YANG BAIK DAN PERLENGKAPANNYA

Kamu bisa makan makanan super

Mendengar kata super tentunya kita mebayangngan makanan berporsi menu besar, eits bukan begitu makanan super adalah istilah yang terkadang digunakan untuk mendeskripsikan makanan bernutrisi tinggi yang akibatnya dipercaya baik untuk kesehatan. Beberapa klaim makanan super didukung oleh bukti ilmiah, sedangkan klaim lain membuat beberapa makanan menjadi sangat populer meskipun tidak memiliki banyak bukti ilmiah. Kinoa, misalnya, merupakan makanan super yang sesungguhnya, karena mengandung protein lengkap (yang berarti kinoa mengandung delapan asam amino esensial yang penting untuk jaringan tubuh). Selain itu, kinoa memiliki lebih banyak protein daripada sebagian besar biji serealia, dan memiliki kandungan kalsium, fosfor, magnesium, kalium, dan besi yang lebih tinggi daripada biji lain seperti gandum dan jelai.


Makanan kaya serat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, sehingga Anda tidak tergoda memakan camilan tidak sehat yang hanya akan membuat berat badan bertambah.

Selain harus makan makanan yang segar, kamu juga bisa memakan makanan yang kaya akan serat. Kacang-kacangan, misalnya, mengenyangkan, kaya serat, dan merupakan sumber protein yang bagus, selain juga lambat dicerna, sehingga rasa kenyang bertahan lebih lama (yang selanjutnya mencegah kamu makan lebih banyak!)

Sekali-kali silakan habiskan donat atau potongan martabak dan piza untuk memenuhi godaan makan.

Memenuhi godaan makan akan membantu mencegah makan berlebih. Jika kamu merasakan godaan untuk makan sesuatu, makanlah saja sedikit. Ingat, semakin kamu membatasi diri, semakin besar hasrat yang kamu rasakan terhadap makanan tersebut. Usahakan untuk memakan semangkuk sayuran mentah atau meminum segelas penuh air putih sebelum memenuhi hasrat makan makanan rendah gizi. Cara tersebut dapat mengenyangkan sehingga kamu hanya dapat makan sedikit makanan rendah gizi.

Baca juga: MAKANAN PENGGANJAL PERUT BERBAHAN TEH HIJAU INI WAJIB KAMU COBA KETIKA KAMU LAPAR

Dengan memilih makanan secara cermat, Anda dapat menurunkan berat badan tanpa merasa kelaparan.

Sebenarnya ada begitu banyak makanan yang terbukti membantu menurunkan berat badan. Jadi sertakanlah makanan yang membakar lemak. Makanan seperti cabai, teh hijau, berry, dan serealia utuh dapat sangat membantu menurunkan berat badan, dengan cara mencegah lonjakan insulin dan menjaga kelangsungan laju metabolisme.


Kamu gak boleh makan makanan tidak sehat berkalori kosong.

Meskipun judul postingan makanan yang bisa dimakan ketika diet bukan berarti gak ada makanan yang gak diperbolehkan. Salah satu contohnya adalah gak boleh makam makanan berkalori kosong. Makanan “berkalori kosong” adalah makanan yang memiliki kalori (dari gula dan/atau lemak padat) tetapi sama sekali, atau hampir, tidak memiliki nilai gizi. Contoh makanan dan minuman berkalori kosong yang paling banyak dikonsumsi oleh orang siantaranya kue, kue kering, pastri, donat, soda, minuman berenergi, minuman buah, keju, piza, es krim, sosis dan masih banyak yang lainnya. 

0 Response to "KAMU MASIH BISA MAKAN MAKANAN INI MESKIPUN KAMU SEDANG DALAM PROGRAM DIET"

Post a Comment