-->

Inilah Manfaat Teh hijau Bagi Tubuh Manusia

- 9:59 AM
Inilah Manfaat Teh ijau Bagi Tubuh Manusia - Teh hijau merupakan minuman yang cukup populer didiberbagai negara termasuk di Indonesia. Teh hijau dipercaya  memiliki manfaat dan khasiat tertentu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia diantaranya adalah untuk diet menurunkan berat badan. Para ahli kesehatan sangat menganjurkan meminum teh hijau untuk diet ini dikarenakan teh hijau memiliki zat alami yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga masih banyak memiliki khasiat lain dalam bidang kesehatan.

Khasiat Teh Hijau

Beberapa zat yang terkandung dalam teh hijau seperti antioksidan, polyfenol, mikronutrien, vitamin, nutrisi dan substansi bioaktif jenis lainnya sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.
Inilah beberapa manfaat teh hijau bagi manusia.


  1. Meningkatan Metabolisme ketika minum teh hijau. Oskid lemak mampu meningkat dengan adanya kandungan polifenol yang ada dalam teh hijau.
  2. Meminum teh hijau setiap hari mampu menurunkan kolesterol.
  3. Baik untuk kesehatan jantung karena dengan meminum teh hijau maka kesehatan lapisan pembuluh darah dapat terjaga.
  4. Dapat mencegah pembekuan darah yang bisa saja berakibat buruk pada jantung.
  5. Dapat menghilangkan virus dan juga bakteri yang ada didalam mulut sehingga kesehatan gigi dapat terjaga.
kamu bisa rutin meminum teh hijau karena teh hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh manusia, selain itu teh hijau juaga bermanfaat untuk kecantikan, dan kesehatan diantaranya :

Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

1. Mampu Turunkan Berat Badan

Teh hijau bukanah obat kurus, teh hijau bisa membantu dalam proses pembakaran lemak. Selain itu secara umum ada 3 fungsi teh hijau diantaranya sebagai pembakar lemak ketika olahraga, mengeblok lemak dan juga penstabil gula.

2.Teh hijau dapat menjaga kesehatan tubuh agar tetap kuat dan juga sehat.

3. Mampu Meningkatkan Kinerja Tubuh dan Pikiran
Fungsi kognitif dipercaya dapat meningkat dengan meminum teh hijau. sehingga kamu bisa bekerja dan berfikir lebih baik. Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin (EGCG) yang mampu melindungi organ otak dari timbulnya kerusakan selain itu teh hijau memiliki kemampuan untuk mencegah munculnya kanker.

4. Mampu Mengatasi Peradangan pada Kulit
Ternyata teh hijau juga memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan pada kulit atau eksim selain itu kulit melepuh atau juga gelembung kecil yang didalamnya ada cairan. kamu bisa mengkonsumsi teh hijau secukupnya setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Awet Muda
Menurut Dr. Phaidon menjelaskan bahwa salahsatu khasiat teh hijau dapat membuat seseorang tampak awet muda, karena dalam teh hijau mengandung antioksidan, vit C, vit E sehingga orang yang meminum teh hijau akan terlihat lebih muda dan terlihat tidak cepat tua. (Baca juga : cara awet muda)

6. Melancarkan Pernapasan
Didalam teh hijau ada kandungan dua alkalodi yang pertama theobromine dan yang kedua theophylline yang dipercaya memiliki kesamaan struktur dengan kafein. Theobromine memiliki sedikit sifat diuretik dan merangsang jantung meskipun demikian zat ini diketahui dapat melegakan otot yang ada pada sistem pernapasan dan juga dapat mencegah batuk. Sedangkan theophylline dapat melancarkan pernapasan dan baik untuk melemaskan otot bronkus.
7. Kafein didalam Teh tak membuat Gelisah
Bagi beberapa orang ada yang merasakan cemas dan juga gelisah ketika mengkonsumsi kopi karen mereka terlalu sensitif terhadap kafein, atau ada yang menyebutnya dengan coffee jitters. Namun berbeda halnya dengan kandungan kafein pada teh hijau yang mampu meningkatkan konsentrasi dan juga kewaspadaan, sehingga efek samping kafein pada kopi berbeda dengan kafein pada teh hijau.

Masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari teh hijau. Dengan minum teh hijau secukupnya kamu bisa mendapatkan banyak manfaat teh hijau yang mampu menyehatkan tubuh sehingga kesehatan kamu tetap terjaga. Selain untuk kesehatan teh hijau juga bisa digunakan untuk perawatan pada kulit wajah seperti perawatan untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami karena kandungan zat yang ada didalam teh hijau lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search